photo anigif_zpsjxkgri7k.gif
Headlines News :
Home » » Rumah Potong Hewan Tidak Berfungsi

Rumah Potong Hewan Tidak Berfungsi

Written By Unknown on Sabtu, 02 Mei 2015 | 00.22


Rumah Potong Hewan Yang di Bangun Provinsi dan Hingga kini belum di fungsika.

MUARABULIAN – Rumah Potong Hewan (RPH) yang di bangun melalaui dana Provinsi Jambi pada tahun 2013 silam belum juga berfungsi. Padahal RPH tersebut sempat di gadang – gadangkan menjadi salah satu contoh, dan tempat para peternak sapi dan kerbau di Batanghari untuk memotong ternaknya.
Menanggapi hal tersebut Amir Hasbi kepala dinas peternakan dan perikanan kabupaten Batanghari saat di konfirmasi mengatakan bahwa belum berfungsinya rumah potong hewan tersebut di sebabkan tidak ada sarana penunjang.” Bagaimana mau di fungsikan, sarana penunjang seperti pagar untuk ternak lewat, serta alat untuk pemotongan belum juga ada.” Katanya.
Dikatakan lagi, bahwa dirinya sudah mengatakan hal tersebut kepada dinas peternakan provinsi Jambi, namun hingga kini belum ada titik temu.” Saya sudah ke provinsi untuk membicarakan hal tersebut, kata Provinsi, untuk sarana penunjang pihak kabupaten yang harus membangun itu.” Tiru Amir Hasbi
Namun untuk tahun ini pihak dinas peternakan dan perikanan Batanghari masih belum bisa memfungsikan rumah potong hewan tersebut dikarenakan belum ada anggaran.” Untuk saat ini belum bisa difungsikan, dan berkemungkinan tahun depan baru bisa di fungsikan.” Ucapnya.
Jika nanti sudah di fungsikan maka dinas peternakan dan perikanan Batanghari akan memiliki target PAD sebesar RP 25 juta pertahun.” Rumah potong hewan ini juga bisa memiliki PAD, dan besarannya sekitar Rp 20 juta,untuk strateginya pihak perusahaan akan di surati agar bisa memotong hewan di rumah potong hewan.” Imbuhnya.
Sementara itu untuk kualitas daging sapi atau kerbau, pihak dinas peternakan dan perikanan akan menyiapkan dokter hewan, tidak itu saja sambung Amir Hasbi bahwa lembaga Majelis Ulama Indonesia atau MUI Batanghari juga akan dilibatkan agar daging tersebut bisa menjadi halal.” Ke depan, selain sarana dan prasarana, untuk kualitas daging dan kehalalan daging juga akan di lakukan.” Tutupnya.(tim)







Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN PAGI KORAN BATANGHARI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger