photo anigif_zpsjxkgri7k.gif
Headlines News :
Home » » Peta Politik Mulai Terbaca

Peta Politik Mulai Terbaca

Written By Unknown on Rabu, 01 Juli 2015 | 20.35



Pemayung, Bajubang, MSI Jadi Basis Rebutan

MUARABULIAN – Saat ini tim dan relawan dari pasangan calon yang akan maju pada kancah politik Desember 2015 mulai membaca peta politik sebagai kekuatan dari masing – masing pasangan calon, bahkan saat ini peta politik sudah terbaca, dan ada tiga kecamatan yang menjadi basis rebutan, yakni kecamatan Pemayung, kecamatan Bajubang, dan kecamatan Marosebo Ilir.
Sinwan dan Arzanil akan lebih dominan mendapat suara di kecamatan Marosebo ulu dan kecamatan Muarabulian, sedangkan jika Syahirsah berpasangan dengan Camelia Puji Astuti maka basis suara yang dominan adalah kecamatan Bathin XXIV dan kecamatan Muara Tembesi, sedangkan jika Ali Redo berpasangan dengan Sofiah Fattah maka suara yang akan dominan berada di kecamatan Bathin XXIV dan kecamatan Mersam.
Salah seorang warga Muarabulian Yanto mengatakan bahwa pilkada tahun ini sepertinya sangat seru, dan adu populeritas, sebab semua calon sudah di kenal oleh masyarakat, minimal di kenal di basis masing – masing calon.” Pilkada tahun ini sangat seru dan bahkan memanas, sebab ada duel master yang di anggap kuat, yakni pasangan Sinwan dan Arzanil, serta pasangan Syahirsah dan Camelia.” Ucapnya.
Dikatakan Yanto, untuk kecamatan yang tidak ada keterwakilanya maju pada pilkada tahun ini berkemungkinan akan terpengaruh dengan kekuatan partai politik, sebab anggota dewan yang duduk di masing – masing dapil cukup berperan untuk meraup suara, terlebih partai pemenang tahun ini.” Jika di lihat situasi dan kondisi politik saat ini, keterwakilan dari DPR juga cukup berperan, asalkan memang benar – benar membantu.” Kata Yanto.
Lanjut Yanto, bahwa figur – figur yang akan maju pada pilkada tahun ini akan menguras energi, sebab semua pasangan calon akan berperang mati – matian.” Tahun ini adu figur dan populeritas, dan yang akan menentukan salah satunya adalah kekuatan dari wakil, sebab dongkrak dari wakil sangat menentukan pasangan tersebut menang dalam pilkada tahun ini.” Tutupnya. (KB)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN PAGI KORAN BATANGHARI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger