photo anigif_zpsjxkgri7k.gif
Headlines News :
Home » » Hindari SAD, Mobil Pick – Up Tabrak Truk

Hindari SAD, Mobil Pick – Up Tabrak Truk

Written By Unknown on Senin, 27 April 2015 | 20.20


Kondisi kemacetan.

 BATHIN XXIVPeristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Mapolres Batang hari, kali ini terjadi antara mobil truk dengan mobil pick-up. Kecelakaan yang terjadi mengakibatkan kemacetan yang sangat panjang di ruas jalan lintas Sarolangun – Muara Tembesi.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi antara mobil truk jenis Hino Dutro warna hijau dengan mobil pick-up jenis Gran Max warna biru ini terjadi di desa Simpang Karmeo Kecamatan Bathin XXIV, tepatnya di atas jembatan Plaju I. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB ini berawal dari mobil pick-up dengan nomor polisi BG 9492 YA dari arah Sarolangun melaju kencang dengan posisi yang sudah keluar jalur. Ternyata dari arah berlawanan muncul mobil truk dengan nomor polisi BH 8138 XU yang dalam keadaan melaju kencang juga. Karena sudah sama-sama dalam keadaan terdesak, maka tabrakanpun tak dapat terhindarkan lagi.

Tabrakan yang terjadi di jalan lintas Muaro Tembesi-Sarolangun.
Menurut keterangan saksi mata mengatakan bahwa kecelakaan diakibatkan karena mobil pick-up tersebut melewati jalur sehingga kedua mobil yang sama-sama melaju kencang tersebut saling bertabrakan. “Mobil pick-up tersebut keluar jalur karena menghindari sepasang suami istri suku anak dalam (SAD) yang berjalan agak ke tengah. Saat itu pengendara mobil pick-up tersebut sedang menggunakan ponselnya, sehingga mungkin lengah dan terkejut saat melihat ada orang di depannya. Karena berusaha menghindar dengan melewati jalur, ternyata dari daerah berlawanan ada mobil truk yang sedang melaju juga. Maka karena posisi mobil pick-up sudah keluar jalur, terjadilah tabrakan ini”. Terang Saksi.

Saksi mata yang lain juga menuturkan, keduanya sama-sama ngebut, saya melihat mobil pick-up tersebut sudah berusaha mengerem. Namun karena sama-sama melaju kencang, mungkin tidak sanggup lagi di rem. Inikan jalur lurus, jadi kebanyakan pengendara lewat sini pasti ngebut.

Dalam peristiwa kecelakaan ini mobil pick-up hanya berisikan satu orang supir sedangkan mobil truk berisikan satu orang supir dan satu orang kernet. Supir mobil pick-up mengalami luka yang cukup serius karena terjepit bagian depan mobil sedangkan sopir mobil truk hanya menderita luka ringan dan terkilir. “Supir pick-up luka parah mas, mungkin kritis. Supir mobil truk Cuma terkilir kakinya”. Terang salah sorang warga setempat.

Setelah supir pick-up berhasil dikeluarkan dari dalam mobil, pihak kepolisian langsung mengevakuasinya ke Puskesmas Durian Luncuk. Sementara supir mobil truk di bawa ke rumah salah seorang warga setempat untuk di urut tradisional. Salah seorang warga mengatakan bahwa kernet mobil truk melarikan diri ke hutan. “Kernetnya waktu setelah kejadian langsung lari masuk hutan, mungkin takut di amuk massa. Di kiranya supir mobil pick-up tersebut warga sini”. Ujar salah seorang warga.
Akibat kecelakaan ini sempat terjadi kemacetan yang sangat panjang hingga mencapai sekitar 5 KM. Kemacetan terjadi hampir sepanjang jalan raya desa Simpang Karmeo yang berlangsung selama sekitar satu jam. Kondisi mobil pick-up yang rusak parah, mengakibatkan pihak kepolisian dan warga setempat kesulitan saat akan melakukan evakuasi kendaraan.
Kedua supir mobil tersebut sama-sama terjepit oleh bagian depan masing-masing mobil yang mereka kendarai. Keadaan inilah yang  memperlamban pihak kepolisian dan warga setempat saat hendak mengevakuasi korban.
Kendaraan lain yang hendak melintas terpaksa berhenti hingga evakuasi korban selesai. Hal inilah yang mengakibatkan kemacetan mengekor hingga berkilometer. Guna menghindari kemacetan yang lebih panjang lagi, pihak kepolisian dari Polsek Bathin XXIV yang di bantu oleh warga sekitar kejadian  segera mengevakuasi kendaraan yang ringsek dengan cara menariknya dengan kendaraan lain untuk di bawa ke Polsek Bathin XXIV untuk diamankan dan ditindak lanjuti. (Mms)   





Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN PAGI KORAN BATANGHARI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger